To:
Editors Readers Letters
Seputar Indonesia
I regret the operator of XLyang not able to serve customers well. On 21 August 2010, I as a customer of XL wonder why there are no incoming calls or SMS at 09.00 until 14.00.
Then I try to send an SMS and try to call, was not at all. In fact, checking the pulse could not. I replace the phone was no effect. Then I set aside some time, finally at 12.00 noon the signal is lost altogether.
Whereas in the network options are XL, but can not be selected. I think the problem with my sim card, then I send some message to colleagues in some areas with other operators. Apparently they give info if Indosat do not operate well, and was at 14.00 XL can operate.
It is unfortunate, Indosat party does not give information via SMS to the customer. Though advertising and promotional information is always stop by! Even the mere apology or SMS notification does not exist! Pessimistic about the public service in this country. Hopefully someone can provide customer service as appropriate and hopefully be able to Indosat. Thank you.
Haryani Agusti
Jln dua satu, Makasar
(TERJEMAHAN)
Kepada Yth
Redaksi Surat Pembaca
seputar indonesia
Saya menyesalkan operator sebesar XLyang tidak mampu melayani konsumennya dengan baik. Pada tanggal 21 agustus 2010, saya sebagai pelanggan dari XL heran kenapa tidak ada panggilan atau SMS masuk pada pukul 09.00 sampai 14.00.
Lalu saya coba mengirim SMS dan mencoba panggilan, ternyata tidak bisa sama sekali. Bahkan, mengecek pulsa pun tidak bisa. Saya ganti ponsel pun tidak ada pengaruh. Lalu saya diamkan beberapa lama, akhirnya pada pukul 12.00 siang hilang sinyal sama sekali.
Padahal di pilihan network terdapat XL, tapi tidak bisa dipilih. Saya pikir masalah dengan sim card saya, maka saya kirim beberapa pesan kepada rekan di beberapa daerah dengan operator lain. Ternyata mereka memberi info kalau Indosat tidak beroperasi juga, dan baru pukul 14.00 XL bisa beroperasi.
Sangat disayangkan, pihak Indosat tidak memberi informasi melalui SMS kepada pelanggan. Padahal informasi iklan dan promo selalu mampir! Bahkan SMS sekedar meminta maaf ataupun pemberitahuan tidak ada! Pesimis dengan pelayanan publik di negeri ini. Mudah-mudahan ada yang bisa memberikan pelayanan konsumen sebagaimana layaknya dan semoga Indosat mampu. Terima kasih.
Haryani agusti
Jln dua satu, Makasar
Tidak ada komentar:
Posting Komentar